Saya Memilih Berjualan Online Melalui Website/Blog

wordpressSetelah beberapa saat lalu saya menuliskan pengalaman membuka distro online, kali ini masih masuk dalam kelanjutannya. Walau judulnya ga sama, tapi isinya masih nyambung.hehe… Sebenarnya ide nulis ini udah lama di draft, tapi mundur eksekusinya masih mencoba untuk membagi waktu ngurus distro juga πŸ™‚ .

Nah kali ini pengalaman selama hampir 6 bulan membuka Distro Online, akhirnya saya dapat memilih dan mefokuskan metode berjualan/marketing produk saya secara online melalui website/blog dibandingkan dengan media yang lain seperti yang saya tulis di artikelΒ Situs E-Commerce Indonesia.

Kenapa saya akhirnya memilih dan memfokuskan berjualan online melalui blog? Inilah alasannya :

  1. Dengan menggunakan website/blog sendiri saya memegang penuh semua kendali dari marketing produk saya.Β Saya bebas untuk memasang foto berapapun, panjangnya deskripsi sebuah produk maupun kontrol produk tanpa harus ada yang mereview terlebih dahulu.
  2. Dengan sedikit kemampuan SEO yang saya dapat dari ngeblog, beberapa link produk saya menempati halaman pertama google. Memang inilah yang saya rasakan, selama saya berjualan online. Lebih dari 50% pengunjung yang mampir dan order di distro online saya berasal dari Search Engine. Bener-bener hal luar biasa yang tidak saya kira sebelumnya, hingga beberapa bulan ini omzet bulanan sudah melebihi dari target minimal saya yaitu 5 juta/bulan πŸ™‚ Β (maklum baru buat sambilan)
  3. Dan satu hal terakhir yaitu karena saya basicnya seorang blogger :).Β Hehe…kalau alasan yang terakhir ini memang rada aneh, tapi memang jujur kok πŸ˜€ . Karena saya memang walau membuka lapak di kaskus, tapi saya bukan kaskuser sejati yang tiap hari buka kaskus πŸ˜€ . Saya juga buka lapak di TokoBagus dan TokoPedia, bahkan juga upload image produk di Facebook tapi ya memang hasilnya masih banyak yang lewat blog. Yah mungkin memang saya rezekinya berjualan melalui blog, kalau sobat rezekinya berjualan melalui kaskus, maupun yang lainnya berarti kita beda jalan aja. Intinya bisa menjadi lahan rezeki yang bermanfaat buat kita πŸ™‚

Ketiga alasan di atas lah yang membuat saya akhirnya ingin memfokuskan proyek Distro Online saya melalui website/blog. Nah mungkin dari sobat satublog ada yang punya pengalaman sama atau mungkin berbeda pendapat, bisa kita diskusikan bareng di kolom komentar yah πŸ˜€

Keep Blogging & Keep Sharing

Semoga Bermanfaat

Bagi yang belum tahu Distro Online saya ada bannernya di atas tuh #promositerselubung

34 Comments

    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
        • Adi Wibowo
            • Adi Wibowo
  1. Twicius
    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
  2. Dhafian
    • Adi Wibowo
    • Adi Wibowo
  3. adibey
    • Adi Wibowo
  4. apriz
    • Adi Wibowo
  5. kusnul
  6. Penyakit Jantung
  7. Pak Sodikin