Transformasi Aikaos Menjadi Izy Kaos

aikaos-to-izykaosSelamat datang sobat satublog, jumpa lagi dengan saya Adi Wibowo satu-satunya author dari satublog yang udah lama absen dari dunia blogging.hehe… Nah kalau kemarin saya sempet menulis tentang perasaan kangen dengan dunia blogging, nah inilah tulisan saya yang pertama di awal bulan oktober 2013 ini.

Sebenernya selama saya vakum hampir 2 tahun ini tidak bisa lepas juga dengan dunia blogging, walau memang bukan nulis artikel lagi tapi hampir 2 tahun ini lebih fokus dan enjoy memanfaatkan blog wordpress untuk berjualan dan saya gunakan sebagai toko online 😀 . Semua berawal saat mendapatkan domain dan hosting gratis dan akhirnya saya launching Aikaos Distro.

Nah berawal dari situ kegiatan menulis artikel saya akhirnya stagnan dan akhirnya bolong-bolong.hehe… Tapi kali ini kita ga akan bahas itu, mungkin next artikel aja deh. Kali ini saya ingin menulis tentang transformasi toko online saya yang dulu bernama Aikaos sekarang berubah menjadi Izy Kaos.

Transformasi ini sudah mulai sejak bulan juni kemarin, jadi sudah agak lama sih tapi baru sempet saya tulis di sini. Nah kenapa harus ada perubahan nama dalam toko online sih? Padahal saat itu saya sudah mempunyai jumlah customer yang lumayan dan toko online saya dulu aikaos.com juga sudah terindex di google dengan baik, bahkan ada beberapa keyword yang menempatkan aikaos ada dihalaman pertama google. Sebenernya faktor utama dari perubahan atau transformasi nama ini adalah ingin mempunyai nama baru yang lebih segar dan mudah diingat selain alasan pribadi yang jauh lebih kuat untuk melakukan perubahan nama domain.hehe

ss-izykaos

Dan bagaimanakah toko online baru saya Izy Kaos setelah mengalami perubahan nama? Alhamdulillah sampai sekarang hasilnya positif dan sungguh diluar dugaan kalau pencapaian omzet perbulan jauh lebih besar dan melebihi saat masih menggunakan nama Aikaos.com dulu. Apakah memang ini faktor keberuntungan atau karena nama yang lebih mudah di ingat dan di ucapkan saya tidak tahu.

Selain itu bagaimana dengan index di google? Lagi-lagi saya beruntung karena memang sudah ada beberapa keyword yang bisa menempatkan Izy Kaos ada di halaman pertama google baik di google search maupun di google image. Dan yang lebih mengejutkan saya adalah rangking alexa saat ini mencapai 600ribuan, ya walaupun memang masih jauh dari rame tapi cukup buat saya karena website baru jalan 4 bulan 😀

alexa

Nah dengan perubahan nama apakah merubah kualitas dan pelayanan? Untuk saat ini kualitas selalu kami jaga dan pelayanan kami perbaiki menjadi lebih baik dan pastinya agar semua pelanggan setia Izy Kaos puas dan akhirnya belanja lagi.hehehe… Oh iya dalam toko online ini saya masih tetep menggunakan  konsep dropship seperti yang pernah saya ulas di artikel berbagai cara berjualan secara online. Kenapa saya belum buka dan produksi sendiri? Jujur saat ini saya masih banyak kegiatan offline yang membuat saya belum bisa fokus dan produksi sendiri. Akan tetapi rencana untuk produksi sendiri sudah ada tinggal eksekusi di saat yang tepat.hehe….

Segitu dulu deh tulisan saya kali ini, udah kepanjangan sih kayaknya. Next artikel saya mau share pengalaman buat toko online dan juga dari website dan theme yang saya gunakan.

Keep Blogging & Keep Sharing

Semoga Bermanfaat

Comments

  1. wah, punya toko online mas? cek ah kesana. 😀

    1. Adi Wibowo says:

      @Hanif Mahaldi, wah sekarang baru tutup utk sementara mas.hehe

  2. adi says:

    kalo boleh tau dropship dimana mas, kebetulan pnya toko online jg..

  3. one'heart says:

    wahhh makasih banget infonya gan

  4. Dan biasanya para pembuat software telah memiliki toko online sendiri untuk memasarkan produk softwarenya kepada pelanggannya, ya seperti toko online jual beli yang sudah bertebaran di indonesia, cohtonya seperti : Rakuten.co.id: Toko Online Murah, Serba Ada Barang Unik Jepang , Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan , dan Bajumurmer.com Toko Baju Online Jual Atasan Wanita Dress Ecer Grosir Reseller Murah . yang sama-sama memasarkan produknya melalui sebuah situs websitenya, yang bertujuan agar para konsumennya dapat dengan cepat mengetahui produk-produk unggulannya.